5 Alasan Perpustakaan Cocok Untuk Tempat Belajar

5 Alasan Perpustakaan Cocok Untuk Tempat Belajar

1. Akses ke berbagai sumber referensi

Perpustakaan punya banyak koleksi di dalamnya. Pun juga menawarkan menawarkan berbagai referensi lain selain buku semisal jurnal, majalah, dan surat kabar (koran). Dengan akses sebanyak itu, kecil kemungkinan kamu kekurangan sumber rujukan untuk belajar

2. Lingkungan yang kondusif & minim distraksi

Umumnya, perpustakaan dirancang supaya mempunyai suasana yang tenang dan kondusif. Bagi Sobat Library Enthusiast yang sering kesulitan berkonsentrasi di rumah atau tempat umum, bisa nih datang ke perpustakaan. Seperti yang kita tahu, belajar di rumah atau di tempat lain, pasti akan selalu ada gangguannya. Mau itu dari keluarga, hewan peliharaan, atau teman yang hobinya gosip mulu. Dengan pergi ke perpustakaan, kamu punya kesempatan lebih untuk mengurangi distraksi yang mungkin datang.




3. Konsultasi pada Pustakawan/Staff Perpustakaan

Saat merasa stuck atau sulit cari referensi? Cobalah untuk konsultasikan masalahmu dengan pustakawan. Pustakawan yang profesional dan baik hati tentunya akan dengan senang hati membantumu dengan mencarikan referensi dan panduan yang kamu butuhkan

4. Gratis & hemat biaya

Perpustakaan biasanya tidak menerapkan biaya dalam pelayanannya. Kalaupun memang ada biaya keanggotaan, hal itu masih cukup worth it dibanding harus beli buku sendiri atau berlangganan jurnal yang bisa berjuta-juta.


Baca juga: Pustakawan dan Kesehatan Perpustakaan


5. Akses Internet untuk pemustaka

Jika kamu gak punya akses internet yang stabil atau bahkan gak punya kuota internet sama sekali, datang ke perpustakaan bisa jadi opsi. Banyak perpustakaan yang menawarkan Wi-Fi gratis untuk para pengunjung perpustakaan. Selama kamu pakai koneksi internet untuk hal positif seperti belajar, pustakawan pasti akan memperbolehkanmu memakai jaringan internet perpustakaan.

0 Response to "5 Alasan Perpustakaan Cocok Untuk Tempat Belajar"

Post a Comment