BI Kalsel Gelar Kompetisi Karya Literasi Sasirangan 2023

 BI Kalsel Gelar Kompetisi Karya Literasi Sasirangan 2023

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (BI Kalsel) mengajak generasi muda provinsi setempat untuk mencintai produk lokal kain sasirangan melalui Kompetisi Karya Literasi Sasirangan (KKLS) 2023.

KKLS 2023 tersebut merupakan lomba karya berupa penulisan artikel, video jurnalistik, dan audio jurnalistik dengan melibatkan peserta mulai dari jenjang Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), mahasiswa, jurnalis, hingga masyarakat umum.


Baca juga: Pengalaman Mengikuti Lomba Pemilihan Pustakawan Berprestasi Tingkat Provinsi kalimantan Selatan Tahun 2021


“Kompetisi ini untuk meningkatkan eksposur komunikasi berupa pemberitaan Sasirangan sebagai kain tradisional khas Kalimantan Selatan,” kata Kepala Kantor Perwakilan BI Kalsel Wahyu Pratomo di Banjarmasin, Wahyu menyebutkan selain tujuan pemberitaan media, juga untuk menumbuhkan rasa bangga masyarakat terhadap produk kain sasirangan.

“Kita ingin kain sasirangan berkembang sebagai warisan budaya khas daerah,” ucapnya.Dia menuturkan produk lain sasirangan memiliki potensi ekonomi kreatif (ekraf) sebagai salah satu sumber pertumbuhan ekonomi yang baru di Kalsel.

Lebih lanjut, pendaftaran peserta KKLS 2023 dimulai pada 11-10 September mendatang. Ia memaparkan KKLS 2023 tersebut terbagi sebanyak tujuh kategori, tiga diantaranya berupa penulisan artikel untuk kategori umum, pelajar SLTA, dan mahasiswa.


Baca juga: Dispersip Tabalong Juara 2 Pustakawan Berprestasi tingkat Provinsi 


Sedangkan untuk kategori jurnalis terbagi menjadi empat sub-kategori yakni media cetak, media daring, media televisi, dan media radio. Keempat sub-kategori tersebut dapat mengikuti seluruh rangkaian lomba mulai dari penulisan artikel, video jurnalistik, dan audio jurnalistik. Untuk Persyaratan dan ketentuan, serta formulir. Dapat klik link di bawah ini.

Lihat Syarat dan Ketentuan 

Unduh Formulir Pendaftaran .

0 Response to "BI Kalsel Gelar Kompetisi Karya Literasi Sasirangan 2023"

Post a Comment