Petunjuk Install Microsoft Office 2019 untuk Pemula

 Petunjuk Install Microsoft Office 2019 untuk Pemula


Pengguna yang sedang belajar atau bekerja sering menggunakan Microsoft Office untuk membuat dokumen atau presentasi. Sangat sedikit orang yang menggunakan alternatif sumber terbuka seperti LibreOffice atau FreeOffice, terutama di lingkungan bisnis. Pasalnya dalam bisnis sangat penting untuk memastikan bahwa setiap dokumen yang dibuat dapat dibuka di komputer manapun tanpa terhalang masalah kompatibilitas.


Sampai saat ini, produk inti Microsoft telah berkembang tanpa persaingan yang berarti. Untuk terus mempertahankan posisinya dipasar, diluncurkannya Microsoft Office 2019 yang jauh lebih kompleks dibandingkan versi sebelumnya. Membaca dokumen menjadi lebih nyaman dengan alat pembelajaran Microsoft Word 2019 dan Outlook 2019, menghapus latar belakang gambar di PowerPoint lebih mudah dari sebelumnya, dan fungsi berbagi file juga lebih mudah diakses.


Pengguna yang telah meng upgrade sistemnya ke setidaknya Windows 10 Fall Creators Update juga dapat menggunakan pena digital untuk mengontrol slide di PowerPoint 2019 melalui koneksi Bluetooth. Dengan syarat pena digital yang digunakan harus memiliki desain yang sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Microsoft. Contohnya termasuk Surface Pen 4 dan Wacom Bamboo Ink. Setelah pena digital terhubung ke Windows, Anda dapat mengklik tombol pena untuk melihat slide berikutnya. Sedangkan untuk kembali ke slide sebelumnya, tekan dan tahan tombol pena hingga slide berubah.


Cara install Microsoft Office 2019

1. Download terlebih dahulu file instalasi Microsoft Office 2019 melalui link ini. Jika sudah, klik kanan file tersebut dan pilih Mount.

2. Lalu, klik 2X Setup.

3. Tunggu hingga proses instalasi selesai.

4. Selesai, Microsoft Office 2019 telah berhasil diinstal di komputer/laptop anda.

5. Di bawah ini adalah beberapa aplikasi yang terdapat pada Microsoft Office 2019.


Spesifikasi yang direkomendasikan

Jika Anda tertarik dengan fitur-fitur Microsoft Office 2019 dan ingin menggunakannya, sebaiknya periksa dulu apakah Besaran RAM pada komputer anda sesuai dengan anjuran Microsoft yaitu 4GB untuk Windows 64 bit dan 2 GB untuk Windows 32 bit. Selain itu, sistem operasi komputer Anda juga perlu diupgrade ke Windows 10 karena Microsoft Office 2019 hanya dapat berjalan di platform ini. Komputer juga harus ditenagai oleh prosesor minimal dual-core.

Spesifikasi hardware di atas harus dipenuhi jika ingin lancar menggunakan semua fitur Microsoft Office 2019. 


Kesimpulan

Sekilas, Microsoft Office 2019 tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya. , namun nyatanya Anda dapat melakukan banyak hal baru dengan software ini. Efek transisi Morf yang disebutkan di atas mungkin merupakan fitur yang paling menarik bagi pengguna yang sering membuat presentasi. LaTeX juga didukung di Microsoft Word.

Selain Microsoft Office 2019, ada juga Office 365 yang lebih kompleks, namun sebagian besar pengguna individu lebih memilih Microsoft Office 2019 karena fiturnya lebih dari cukup dan hanya perlu membayar. sekali seumur hidup, tidak beberapa kali seperti sistem pembayaran yang diterapkan di Office 365.


0 Response to " Petunjuk Install Microsoft Office 2019 untuk Pemula"

Post a Comment