Duta Genre HST 2024 Menyerukan Menjauhi Narkoba dan Seks Bebas

Duta Genre HST 2024 Menyerukan  Menjauhi Narkoba dan Seks Bebas


Rabu, 8 Mei 2024 di Aula STAI Al-Washilah Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, berlangsung grand final pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) 2024. Acara ini bukan hanya sekedar ajang kompetisi, namun juga menjadi panggung seruan penting bagi remaja untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba dan perilaku seks bebas yang merusak.

Pasangan Muhammad Maulana dan Rizkya Mutiara Rani berhasil meraih gelar Juara 1, diikuti oleh Muhammad Fauzan Azhima dan Irma Nur Khasanah sebagai Juara 2, serta Fajrianoor dan Siti Rahmah sebagai Juara 3. Namun, lebih dari sekadar kemenangan, pesan yang disampaikan oleh para pemenang menjadi sorotan utama.

Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten HST, Syahbidin, menekankan pentingnya remaja untuk memiliki masa depan yang berkualitas. Dengan menjauhi narkoba dan seks bebas, diharapkan generasi muda dapat tumbuh menjadi individu yang produktif dan bertanggung jawab.

Syahbidin juga meminta para Duta Genre terpilih untuk aktif memberikan edukasi kepada teman-teman sebaya tentang bahaya kenakalan remaja dan kekerasan terhadap anak. Langkah ini diharapkan dapat mencegah dan menghentikan perilaku negatif tersebut dalam komunitas remaja.

Para pemenang pemilihan Duta Genre di HST diharapkan dapat menjadi teladan dan motivator bagi generasi muda lainnya. Mereka diharapkan dapat berkontribusi dalam program-program sosial yang bertujuan untuk mencegah stunting, memberdayakan perempuan, serta melindungi anak-anak dari berbagai bentuk kekerasan.

Program pemilihan Duta Genre ini merupakan bagian dari upaya Pemkab HST untuk menyiapkan kehidupan berencana bagi remaja. Hal ini merupakan langkah penting dalam menurunkan angka stunting dan membentuk karakter generasi muda yang sehat, berprestasi, dan berakhlak mulia.

Ketua Pelaksana Pemilihan Duta Genre HST 2024, Masitah, menjelaskan bahwa program ini melibatkan peserta dari tiap kecamatan di HST. Mereka melalui berbagai tahapan, mulai dari pendaftaran, pembekalan, seleksi, hingga grandfinal, yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait seperti perwakilan Ketua TP PKK HST, Direktur PT AMML, dan perwakilan Bank Kalsel.

Melalui kesuksesan acara grand final ini, semoga pesan penting untuk menjauhi narkoba dan seks bebas dapat tersampaikan dengan jelas kepada seluruh remaja di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Dengan langkah konkret dan komitmen bersama, diharapkan masa depan generasi muda HST akan menjadi lebih cerah dan berkesan.


0 Response to "Duta Genre HST 2024 Menyerukan Menjauhi Narkoba dan Seks Bebas"

Post a Comment