Kuliner Khas Tabalong "Bingka Kacung"

Kuliner Khas Tabalong "Bingka Kacung"



Tidak kalah menarik dengan kuliner khas Tabalong sebelumnya, bingka kacung juga dikenal sangat khas dan populer yang bisa kamu coba.

Sesuai dengan namanya, makanan yang satu ini memiliki tampilan yang tidak jauh dengan bingka pada umumnya. Tetapi jangan salah, bingka kacung memiliki cita rasa yang berbeda dengan bingka lainnya. Bingka kacung dikenal sebagai salah satu kue tradisional yang disukai oleh masyarakat lokal Tabalong. Selain itu, banyak wisatawan yang datang dan penasaran untuk mencoba lezatnya kuliner yang satu ini.

Penamaan bingka kacung berasal dari nama pembuatnya yakni Pak Kacung. Menarik sekali bukan? Bingka kacung dibuat dengan menggunakan bahan utama kentang. Makanan yang satu ini dikenal memiliki keunikan tersendiri sehingga dijual dengan harga yang sedikit mahal jika dibandingkan dengan bingka pada umumnya.

Hidangan yang satu ini diolah dengan cara dipanggang dan memiliki bentuk khas yakni dicetak berbentuk segi enam seperti kelopak bunga. Bingka kacung juga menjadi salah satu kuliner khas Tabalong yang dapat dengan mudah dijumpai saat bulan Ramadan tiba.

Selain bulan Ramadan, kamu tetap dapat menjumpai hidangan ini tetapi sedikit jumlahnya. Tidak hanya cita rasanya yang lezat dan khas, bingka kacung juga dikenal memiliki tekstur yang lembut dan membuat siapapun ketagihan setelah mencobanya.


0 Response to "Kuliner Khas Tabalong "Bingka Kacung""

Post a Comment