Kuliner Khas Tabalong "Gangan Paliat"

Kuliner Khas Tabalong "Gangan Paliat"




Ada cukup banyak pilihan rekomendasi kuliner khas Tabalong yang sayang untuk tidak dicoba, salah satunya adalah gangan paliat. Sebutan dari makanan yang satu ini berasal dari daerah pembuatannya yakni di Desa Paliat.

Beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat olahan kuliner gangan paliat diantaranya ikan tauman, ikan gabus, atau udang. Sedangkan berbagai bumbu yang perlu disiapkan untuk membuat olahan makanan yang satu ini diantaranya santan, cabai merah, bawang merah, kunyit, jahe, kemiri, laos, serai, dan juga air perasan jeruk purut.

Saat mencoba hidangan ini, kamu akan dimanjakan dengan cita rasa lezat serta aroma yang menggugah selera. Tidak hanya kuahnya yang khas, kamu juga dapat menikmati lembut dan gurihnya daging ikan atau udang. Selain cocok untuk dinikmati langsung, hidangan yang satu ini juga cocok dinikmati bersama dengan satu porsi nasi hangat.

Saat berkesempatan datang ke daerah Tabalong, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk berburu lezatnya kuliner khas Tabalong yakni gangan paliat. Makanan yang satu ini dapat dengan mudah kamu jumpai di berbagai restoran atau tempat makan di Tabalong.

Tetapi selain itu, bagi kamu yang hobi memasak, gangan paliat tentu dapat dinikmati dengan cara dibuat sendiri di rumah. Tertarik untuk membuatnya?

0 Response to "Kuliner Khas Tabalong "Gangan Paliat""

Post a Comment