Wisata Air Terjun Lano

 Wisata Air Terjun Lano

Air Terjun Lano merupakan salah satu air terjun yang ada di Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan, pesonanya mampu membuat setiap pengunjung yang datang relax dan merasa segar kembali. Hal tersebut dikarenakan posisi Air Terjun Lano yang berada di tengah hutan membuatnya memiliki hiasan pepohonan yang rindang serta udara yang sejuk.

Destinasi wisata alam yang satu ini dapat menjadi pilihan liburan keluarga terbaik untuk menikmati alam dengan sempurna. Berikut ulasan lengkap mengenai Air Terjun Lano:

Lokasi dan Alamat Air Terjun Lano

Lokasi Air Terjun Lano berada di perbatasan Kalimantan Selatan dengan Kalimantan Timur, tepatnya di Desa Lano, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Rute Menuju Air Terjun Lano

Rute menuju Air Terjun Lano dibilang tak begitu susah, yakni dari Tabalong dengan mengarahkan kendaraan menuju Jl. Tanjung Kuaro kemudian belok kiri ketika berada di pertigaan jalan. Teruslah berada di jalur tersebut hingga akhirnya kamu menemukan gerbang Desa Lano yang berada di sebelah kanan jalan. Setelah tiba di Desa Lano, kamu tinggal mengikuti petunjuk arah menuju Air Terjun Lano.

Trekking Menuju Air Terjun Lano

Setelah memakirkan kendaraan, kamu harus melanjutkan perjalanan dengan menyusuri hutan kira-kira sejauh 600 meter menuju air terjun. Jalur yang dilalui mudah dan dapat dilalui oleh segala usia, karena pihak pengelola sudah mempermudah akses trekking menuju air terjun. Di tengah perjalanan kamu akan menemukan spot foto berupa bentuk hati yang terbalik, serta menemukan air terjun mini yang memiliki 3 aliran air yang jernih.

Suasana sejuk dan asri sudah dapat kamu rasakan di sepanjang perjalanan, gemercik air serta nyanyian alam lainnya menemani perjalanan yang kamu lakukan. Hingga tanpa terasa kamu sudah tiba di depan Air Terjun Lano dan siap untuk segera merasakan segarnya air membasuh badanmu.

Jam Buka Air Terjun Lano

Jam operasional Air Terjun Lano ini dibuka setiap hari mulai pukul 6 pagi hingga pukul 6 sore. Namun karena berada di tengah hutan serta masih minimnya lampu penerangan jalan, hindari berkunjung ketika keadaan mulai gelap


0 Response to " Wisata Air Terjun Lano"

Post a Comment