Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental

Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental

Kesehatan mental dapat memengaruhi cara seseorang berpikir, bertindak, dan merasa. Dikutip dari Kemenkes, kesehatan mental yang baik adalah kondisi ketika batin seseorang berada dalam keadaan tentram dan tenang, sehingga bisa menikmati kehidupan sehari-hari.

Sebaliknya, orang yang mentalnya terganggu akan mengalami gangguan suasana hati, kemampuan berpikir, dan akhirnya mengarah pada perilaku buruk. Pentingnya menjaga kesehatan mental karena kesehatan mental juga berpengaruh pada kesehatan fisik.


Baca juga: Tips Menjaga Kesehatan Pada Musim Hujan


Melansir dari Mental Health Foundation, seseorang yang mengalami depresi, diketahui mengalami peningkatan risiko penyakit jantung koroner. Oleh karena itu, setiap individu wajib memahami pentingnya menjaga kesehatan mental sejak dini.

Pentingnya menjaga kesehatan mental karena gangguan mental bisa dialami kapan saja dan siapa saja. Penting untuk diingat bahwa kesehatan mental seseorang dapat berubah seiring waktu, tergantung pada banyak faktor.


Baca juga: Cara Menjaga Kesehatan Mata di Era Digital



Ketika tuntutan yang ditempatkan pada seseorang melebihi sumber daya dan kemampuannya, kesehatan mental mereka dapat terpengaruh. Maka dari itu, perlu disadari bahwa gangguan mental bisa dialami kapan saja dan siapa saja.

0 Response to "Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental"

Post a Comment