Sosialisasi Pembinaan Perpustakaan Se-Kalimantan Dilaksanakan di Dinas Perpustakaan Kabupaten Hulu Sungai Tengah

 

Sosialisasi Pembinaan Perpustakaan Se-Kalimantan Dilaksanakan di Dinas Perpustakaan Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah menetapkan peningkatan kualitas Akreditasi perpustakaan sebagai fokus utama tahun ini melalui berbagai program pembinaan yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel.

Pada Kamis (25/04), di Aula Dinas Perpustakaan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), dilaksanakan Sosialisasi Pembinaan Perpustakaan. Dalam pertemuan tersebut, Adethia Halina S.E., M.E.,kabid Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Provinsi Kalimantan Selatan, Mewakili Kadis Dispersip Provinsi,menekankan pentingnya akreditasi minimal C untuk perpustakaan yang ingin berpartisipasi dalam berbagai lomba perpustakaan.

Adethia berkomitmen untuk meningkatkan akreditasi perpustakaan sekolah di Kalimantan Selatan, termasuk SD, SMP, SMA, dan taman bacaan desa, sebagai langkah untuk meningkatkan indeks Literasi.

Dalam kesempatan yang sama Kadis perpustakaan KAB.HST Drs Ahmad Fathoni yang di Wakili oleh H.Jamhari Sekretaris Dinas Perpustakaan KAB.HST menyampaikan apresiasi kepada Adethia Halina S.E., M.E., atas komitmennya. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari Ikatan Kelompok Perpustakaan Indonesia dan Perpustakaan Provinsi Kalimantan Selatan.

Peserta dari berbagai latar belakang, termasuk lembaga pemasyarakatan, sekolah-sekolah, dan desa, turut hadir dengan antusias dalam kegiatan tersebut. H.Jamhari menekankan pentingnya pertemuan tersebut dalam memperkuat jaringan dan meningkatkan pembinaan perpustakaan di Kabupaten Sungai Tengah.

Langkah-langkah ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam upaya meningkatkan kualitas perpustakaan sebagai sarana pembelajaran bagi anak didik di Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten Hulu Sungai Tengah, yang diharapkan akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Baca Juga:
Peran Vital Perpustakaan dan Pojok Baca di Rumah Sakit dan Puskesmas
Meningkatkan Literasi Melalui Hari Mendongeng Nasional

0 Response to "Sosialisasi Pembinaan Perpustakaan Se-Kalimantan Dilaksanakan di Dinas Perpustakaan Kabupaten Hulu Sungai Tengah"

Post a Comment