Download SumatraPDF

Download SumatraPDF

SumatraPDF merupakan software pembuka file PDF yang didesain lebih mudah, gratis dan merupakan aplikasi open source. Selain format PDF, aplikasi ini juga berfungsi pada file berformat Djvu, XPS, CBR dan CBZ untuk pengguna Windows.

Salah satu pembaca PDF yang mendapat pengakuan dalam beberapa tahun terakhir adalah Sumatra PDF. Meski mungkin tidak sepopuler Adobe Acrobat Reader atau Foxit Reader, SumatraPDF memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menonjol di antara para pesaingnya.

Cukup ringan dengan menu navigasi yang mudah digunakan dan nyaman untuk membaca ebook PDF atau file PDF lainnya.
Kelebihan SumatraPDF selain bisa membaca file PDF juga bisa membuka file biasanya untuk ebook seperti PDF, ePub, MOBI, CHM, XPS, DjVu, CBZ, CBR. Dengan hanya menggunakan PDF reader ini kita bisa membaca hampir semua format ebook.

SumatraPDF Software ini ringan dan memiliki banyak kelebihan. Satu hal yang menonjol adalah kecepatannya. Selain itu, aplikasi ini dapat menerjemahkan PDF dengan cepat dan memiliki ratusan shortcut keyboard.
Dengan desain yang minimalis, aplikasi ini memiliki banyak fitur. Ini dapat digunakan dengan cepat sebagai alternatif dari Adobe Reader yang lebih besar.

SumatraPDF adalah perangkat lunak pembaca PDF sumber terbuka yang dikembangkan oleh Krzysztof Kowalczyk. Salah satu hal utama yang membuat SumatraPDF menonjol adalah keunggulan ringan dan kecepatannya. Ini adalah salah satu pembaca PDF terkecil di dunia, yang berarti hanya membutuhkan sedikit sumber daya sistem dan membuka dokumen PDF dengan sangat cepat. Selain membaca file PDF, SumatraPDF juga mendukung berbagai format file lainnya, antara lain eBook (ePub, Mobi), XPS, DjVu, CHM, dan format gambar (JPEG, PNG, GIF, dll).

Kelebihan dan mungkin kekurangan software ini dibandingkan Adobe Reader yang banyak digunakan orang adalah tidak memiliki banyak fitur yang ditawarkan sehingga menjadikannya software PDF yang sangat ringan.

Selain itu bagi anda yang sering membaca novel elektronik dalam format PDF, software ini sangat berguna karena anda dapat membuka kembali halaman terakhir yang anda baca, terutama baris terakhir yang anda baca, jika anda tidak berpindah lokasi file.

Salah satu fitur menarik dari SumatraPDF adalah kemampuannya untuk menyimpan atau mengubah file PDF menjadi teks, jadi jika Anda ingin mendapatkan teks dalam dokumen PDF maka Save As Text saja.

Ukurannya kecil dan juga mendukung sistem operasi Windows terbaru. Selain itu aplikasinya juga tersedia dalam bentuk portable sehingga kita tidak perlu menginstal atau menginstalnya di PC laptop kita saat ingin menggunakannya.

Keunggulan SumatraPDF:

1. Ringan dan Cepat: Salah satu keunggulan utama SumatraPDF adalah ukurannya yang kecil dan kecepatan eksekusi yang tinggi. Aplikasi ini sangat responsif dan membuka dokumen PDF hampir seketika. Jika Anda memiliki komputer dengan sumber daya terbatas, SumatraPDF adalah pilihan yang baik.

2. Sederhana dan Menarik: Antarmuka SumatraPDF sangat sederhana dan mudah digunakan. Ini tidak membingungkan pengguna dengan fitur-fitur yang berlebihan atau tampilan yang berantakan. Anda dapat dengan mudah membuka, menelusuri, dan mencetak dokumen PDF dengan mudah.

3. Dukungan untuk Berbagai Format: Selain PDF, PDF reader ini juga mendukung berbagai format lainnya. Ini adalah pilihan yang baik jika Anda perlu membaca eBuku dalam format ePub atau Mobi, atau jika Anda memiliki dokumen dalam format DjVu atau XPS.

4. Gratis dan Sumber Terbuka: SumatraPDF merupakan perangkat lunak freeware, artinya Anda dapat mengunduh dan menggunakannya secara gratis. Selain itu, kode sumber tersedia untuk umum, artinya pengembang dapat memodifikasinya jika diperlukan.

5. Portabel: SumatraPDF juga dapat digunakan dalam mode portable, artinya Anda dapat menggunakannya dari perangkat penyimpanan USB tanpa harus menginstalnya di komputer target. Ini sangat berguna jika Anda sering bepergian atau menggunakan komputer yang berbeda.

6. Mode Layar Penuh: Ini memiliki mode layar penuh yang memungkinkan Anda membaca dokumen tanpa gangguan. Ini berguna jika Anda ingin terlalu fokus pada isi dokumen.

7. Dukungan untuk Pintasan: Aplikasi ini memiliki dukungan pintasan keyboard yang memudahkan navigasi dan interaksi dengan dokumen PDF.

Download SumatraPDF terbaru

Bagi anda yang memiliki keahlian sebagai seorang programmer atau yang memang berprofesi sebagai seorang programmer, anda bisa mengembangkan aplikasi ini, karena pihak pengembang pertama selain memberikan lisensi gratis atau software gratis juga mengimplementasikan sistemnya.sumber terbuka artinya setiap orang dapat berkontribusi dalam pengembangan SumatraPDF melalui aplikasi Git yang populer di kalangan programmer, Github.

Anda dapat mengunduh baris kode asli dan mengembangkannya, dalam format SumatraPDF atau format lainnya. Anda bisa mendapatkan link download SumatraPDF terbaru di bawah ini:


Windows 32-bit


Windows 64bit


Baca Juga:





0 Response to "Download SumatraPDF"

Post a Comment