Kuliner Khas Tabalong "Kerupuk Ikan Tenggiri"

Kuliner Khas Tabalong "Kerupuk Ikan Tenggiri"

Salah satu dari banyaknya kuliner khas Tabalong yang bisa kamu coba adalah kerupuk ikan tenggiri. Sesuai dengan namanya, kuliner yang satu ini memang dibuat dengan menggunakan bahan utama ikan tenggiri. Daging ikan tenggiri juga dikenal dengan sebutan bontosan.

Cara membuat kerupuk ikan tenggiri adalah dengan cara menghaluskan daging ikan yang kemudian dicampur dengan tepung beras. Setelah tercampur, langkah selanjutnya adalah membentuk adonan seperti kapsul dan membungkusnya dengan daun pisang atau plastik. Setelah terbungkus rapi, adonan kemudian diolah dengan cara dikukus. Tidak berhenti sampai disitu, adonan yang telah dikukus kemudian diiris tipis dan dijemur di bawah terik matahari. Setelah kering, kerupuk ikan tenggiri siap digoreng hingga matang.

Salah satu kuliner khas Tabalong yang satu ini juga cocok untuk dipilih sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Kamu dapat membeli kerupuk ikan tenggiri dalam keadaan mentah atau siap dikonsumsi. Kerupuk ikan tenggiri juga biasa dijual dengan kemasan praktis dan menarik sehingga tidak heran jika banyak diburu oleh wisatawan.

Tidak hanya dikenal menawarkan cita rasa lezat serta tekstur yang renyah, makanan yang satu ini juga memiliki banyak kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Saat berkunjung ke Tabalong dan ingin mencoba salah satu kuliner yang ditawarkan, tidak ada salahnya jika kamu mencoba lezatnya kerupuk ikan tenggiri.


0 Response to "Kuliner Khas Tabalong "Kerupuk Ikan Tenggiri""

Post a Comment