Resensi Novel Pulang Pergi

Resensi Novel Pulang Pergi



Identitas Novel

Judul Novel: Pulang Pergi
Penulis: Tere Liye
Penerbit: Sabak Grip Nusantara
Tebal Buku: 417 halaman
Tahun Terbit: 2021


Sinopsis

Sebagai penulis dengan buku-buku best seller, banyak orang melakukan resensi novel Tere Liye. Salah satunya adalah buku berjudul Pulang Pergi yang terbit pada tahun 2021.

Dalam buku ini, kisah yang diangkat tentang seseorang bernama Bujang, ia adalah mantan tukang pukul atau pembunuh bayaran. Ketika Bujang berziarah ke makam orang tuanya, ia diserang oleh seseorang bernama Natascha. Natascha ini merupakan orang kepercayaan Otets (ketua dari Brotherhood Bratva). Tujuan Natascha menyerang Bujang pada mulanya hanya menyampaikan pesan pada Bujang supaya menghadiri acara pertunangan Bujang dan putri Otets bernama Maria.

Singkat cerita, pada hari pertunangan antara Bujang dan Maria, tidak ada acara tersebut dan diganti dengan pernikahan. Pada hari itu pula, terdapat insiden yang membuat acara pernikahan menjadi muram karena Natascha menyerang Otets. Selanjutnya, Bujang dan teman-temannya mesti menghadapi berbagai kelompok pembunuh bayaran yang telah mengincarnya.


Kelebihan

Kelebihan novel Pulang Pergi terdapat pada ceritanya yang dikemas sangat menarik. Penggambaran aksi dan pertempuran terasa menegangkan serta membuat pembaca merasa penasaran.

Tidak hanya itu, latar belakang kisahnya pun menarik karena meliputi berbagai negara. Adapun gaya bahasa yang dipakai Tere Liye terbilang sangat mudah dicerna dan pemilihan kata atau kalimatnya sangat baik.


Kekurangan

Novel Pulang Pergi adalah serial lanjutan dari Pulang dan Pergi, tetapi penerbit pada novel ini berbeda dari seri sebelumnya. Dengan demikian, bagi pembaca baru yang tidak mengikuti seri sebelumnya, bisa jadi akan sedikit kesulitan dan tidak ada gambaran bagaimana kisah ini bermula.

0 Response to "Resensi Novel Pulang Pergi"

Post a Comment