SOSIO KULTURAL PPPK 2022 9
1. Dalam perspektif pelayanan, keinginan para petugas untuk membantu dan memberikan pelayanan dengan cepat dan tepat serta tahu keinginan masyarakat disebut dengan .....
a. Daya dorong (thrusty)b. Daya saing (competitiveness)c. Daya tahan (durability)d. Daya dukung (supporting)e. Daya tanggap (responsiveness)Jawaban: d
2. Kualitas yang menunjukkan berapa lama suatu umur teknis maupun ekonomis suatu produk layanan dinamakan ....
a. Conformance (kesesuaian)b. Serviceability (pelayanan)c. Durability (daya tahan)d. Reliability (kehandalan)e. Performance (kinerja)Jawaban: b
3. Konsep pelayanan prima yang berkaitan dengan kondisi fisik ataupun non-fisik seseorang adalah ....
a. Perhatian (attention)b. Penampilan (appearance)c. Tindakan (action)d. Kemampuan (ability)e. Sikap (attitude)Jawaban: a
4. Sekumpulan data yang telah diolah dan diorganisasikan dengan cara tertentu sehingga mempunyai arti bagi penerima disebut ....
a. Informasib. Kontenc. Bahand. Datae. SumberJawaban: a
5. Bentuk komunikasi verbal dengan mengucapkan kata-kata secara langsung kepada lawan bicara disebut ....
a. Komunikasi tidak langsungb. Komunikasi interpersonalc. Komunikasi lisand. Komunikasi tulisane. Komunikasi langsungJawaban: c
6. Salah satu prinsip dari komunikasi tertulis adalah mengandung semua fakta yang diinginkan. Hal ini termasuk ke dalam pengertian prinsip ....
a. Completeness (lengkap)b. Clarity (jelas)c. Competitivess (kompetisi)d. Conciseness (ringkas)e. Concerteness (konkrit)Jawaban: c
7. Pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi disebut ....
a. Communicatorb. Decodec. Communicand. Encodee. CommunicationJawaban: a
8. Sumber informasi yang diperoleh dari seorang informan disebut ....
a. Informasi tidak langsungb. Informasi primerc. Informasi langsungd. Informasi sekundere. Informasi umumJawaban: b
9. Komunikasi akan lebih mudah dimengerti apabila komunikasi dilaksanakan dalam praktek. Hal ini berkaitan dengan asas ....
a. Pelaksanaan aplikasib. Konsekensic. Uniformitasd. Distribusie. KejelasanJawaban: a
10. Di bawah ini yang bukan contoh komunikasi tertulis adalah ....
a. Naskahb. Laporanc. Alokond. Pamflete. SpandukJawaban: c
11. Laporan Informasi adalah laporan yang menyampaikan tentang ....
a. Data dan Faktab. Peristiwac. Beritad. Masalahe. RamalanJawaban: a
12. Lambang-lambang komunikasi yang menggunakan bahasa baik lisan maupun tulisan disebut ....
a. Parapaseb. Non-verbalc. Semantikd. Linguistike. VerbalJawaban: e
13. Jenis sumber informasi dapat dibedakan menjadi ....
a. Informasi Primer dan Sekunderb. Informasi Benar dan Salahc. Informasi Umum dan Khususd. Informasi Langung dan Tidak Langsunge. Informasi Abstrak dan KonkretJawaban: a
14. Proses untuk mencapai tujuan organisasi melalui serangkaian tindakan dengan strategi yang
menyeluruh disebut ....
menyeluruh disebut ....
a. Pengembanganb. Perencanaanc. Perkiraand. Pentahapane. PrediksiJawaban: b
15. Berikut ini bukan merupakan manfaat dari adanya perencanaan yang efektif adalah ....
a. Dapat mengidentifikasi hambatan dan ancaman yang potensial terjadib. Menghindari adanya keinginan pertumbuhan yang tidak terkendalic. Kegiatan dapat dilaksanakan secara efektif dan efisiend. Memberikan data dan informasi hasil yang telah dicapaie. Dapat dilakukan koreksi dini atas potensi penyimpanganJawaban: b
0 Response to "SOSIO KULTURAL PPPK 2022 9"
Post a Comment