SOSIO KULTURAL PPPK 2022 9

 SOSIO KULTURAL PPPK 2022 9


1. Dalam perspektif pelayanan, keinginan para petugas untuk membantu dan memberikan pelayanan dengan cepat dan tepat serta tahu keinginan masyarakat disebut dengan .....
a. Daya dorong (thrusty)
b. Daya saing (competitiveness)
c. Daya tahan (durability)
d. Daya dukung (supporting)
e. Daya tanggap (responsiveness)
Jawaban: d


2. Kualitas yang menunjukkan berapa lama suatu umur teknis maupun ekonomis suatu produk layanan dinamakan ....
a. Conformance (kesesuaian)
b. Serviceability (pelayanan)
c. Durability (daya tahan)
d. Reliability (kehandalan)
e. Performance (kinerja)
Jawaban: b


3. Konsep pelayanan prima yang berkaitan dengan kondisi fisik ataupun non-fisik seseorang adalah ....
a. Perhatian (attention)
b. Penampilan (appearance)
c. Tindakan (action)
d. Kemampuan (ability)
e. Sikap (attitude)
Jawaban: a


4. Sekumpulan data yang telah diolah dan diorganisasikan dengan cara tertentu sehingga mempunyai arti bagi penerima disebut ....
a. Informasi
b. Konten
c. Bahan
d. Data
e. Sumber
Jawaban: a


5. Bentuk komunikasi verbal dengan mengucapkan kata-kata secara langsung kepada lawan bicara disebut ....
a. Komunikasi tidak langsung
b. Komunikasi interpersonal
c. Komunikasi lisan
d. Komunikasi tulisan
e. Komunikasi langsung
Jawaban: c


6. Salah satu prinsip dari komunikasi tertulis adalah mengandung semua fakta yang diinginkan. Hal ini termasuk ke dalam pengertian prinsip ....
a. Completeness (lengkap)
b. Clarity (jelas)
c. Competitivess (kompetisi)
d. Conciseness (ringkas)
e. Concerteness (konkrit)
Jawaban: c


7. Pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi disebut ....
a. Communicator
b. Decode
c. Communican
d. Encode
e. Communication
Jawaban: a


8. Sumber informasi yang diperoleh dari seorang informan disebut ....
a. Informasi tidak langsung
b. Informasi primer
c. Informasi langsung
d. Informasi sekunder
e. Informasi umum
Jawaban: b


9. Komunikasi akan lebih mudah dimengerti apabila komunikasi dilaksanakan dalam praktek. Hal ini berkaitan dengan asas ....
a. Pelaksanaan aplikasi
b. Konsekensi
c. Uniformitas
d. Distribusi
e. Kejelasan
Jawaban: a


10. Di bawah ini yang bukan contoh komunikasi tertulis adalah ....
a. Naskah
b. Laporan
c. Alokon
d. Pamflet
e. Spanduk
Jawaban: c


11. Laporan Informasi adalah laporan yang menyampaikan tentang ....
a. Data dan Fakta
b. Peristiwa
c. Berita
d. Masalah
e. Ramalan
Jawaban: a


12. Lambang-lambang komunikasi yang menggunakan bahasa baik lisan maupun tulisan disebut ....
a. Parapase
b. Non-verbal
c. Semantik
d. Linguistik
e. Verbal
Jawaban: e


13. Jenis sumber informasi dapat dibedakan menjadi ....
a. Informasi Primer dan Sekunder
b. Informasi Benar dan Salah
c. Informasi Umum dan Khusus
d. Informasi Langung dan Tidak Langsung
e. Informasi Abstrak dan Konkret
Jawaban: a


14. Proses untuk mencapai tujuan organisasi melalui serangkaian tindakan dengan strategi yang
menyeluruh disebut ....
a. Pengembangan
b. Perencanaan
c. Perkiraan
d. Pentahapan
e. Prediksi
Jawaban: b


15. Berikut ini bukan merupakan manfaat dari adanya perencanaan yang efektif adalah ....
a. Dapat mengidentifikasi hambatan dan ancaman yang potensial terjadi
b. Menghindari adanya keinginan pertumbuhan yang tidak terkendali
c. Kegiatan dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien
d. Memberikan data dan informasi hasil yang telah dicapai
e. Dapat dilakukan koreksi dini atas potensi penyimpangan
Jawaban: b

0 Response to "SOSIO KULTURAL PPPK 2022 9"

Post a Comment