Seluruh Kepala Sekolah di Kabupaten Balangan akan Mendapatkan Sepeda Motor Dinas

Seluruh Kepala Sekolah di Kabupaten Balangan akan Mendapatkan Sepeda Motor Dinas


Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Balangan, pemerintah daerah juga memberikan fasilitas bagi tenaga pendidik. Salah satunya adalah pemberian sepeda motor untuk seluruh kepala sekolah di Balangan.

Hal ini disampaikan Bupati Balangan Abdul Hadi dalam kegiatan pengukuhan 100 sekolah yang menerapkan pembelajaran Bahasa Inggris berstandar internasional. "Seluruh kepala sekolah akan mendapat sepeda motor. Ini juga menjadi semangat bagi para pengajar agar meningkatkan kualitas dan berlomba untuk menjadi kepala sekolah," ujarnya.


Baca juga: Disdikbud Tabalong Gelar Workshop Membatik


Bupati Abdul Hadi juga mengatakan upaya lainnya, yakni meningkatkan kesejahteraan pengajar. Kenaikan gaji bagi tenaga honorer sudah dilakukan, tunjangan daerah untuk guru dan kepala sekolah juga telah dilakukan.

“Sebelumnya, perbedaan tunjangan untuk guru dan kepala sekolah tidak jauh berbeda sehingga dikhawatirkan tidak banyak guru yang menginginkan menjadi kepala sekolah karena memiliki tanggungjawab yang lebih besar, namun saat ini diharapkan banyak yang ingin menjadi kepala sekolah,” ujarnya. Kebijakan ini disambut dengan tepuk tangan yang meriah oleh peserta, yaitu guru dan tenaga pengajar di sekolah yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:
Wisata Literasi Dispersip Tabalong ke Riam Bidadari Kec. Muara Uya


0 Response to "Seluruh Kepala Sekolah di Kabupaten Balangan akan Mendapatkan Sepeda Motor Dinas"

Post a Comment