Dispersip Kalsel Mengadakan Bimtek Pendataan Perpustakaan di HSS

Dispersip Kalsel Mengadakan Bimtek Pendataan Perpustakaan di HSS

Dihadiri 50 pengelola perpustakaan sekolah dan desa di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan pelatihan pendataan perpustakaan. 


Berkolaborasi dengan Dispersip HSS, kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Dispersip Kalsel Wildan Akhyar, berlangsung di Aula Dispersip setempat. “Ini merupakan kolaborasi provinsi dan kabupaten, untuk menghasilkan sinergi yang lebih baik dalam mengelola perpustakaan di seluruh Kalsel,” ungkap Wildan Akhyar, Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Dispersip Kalsel.
 
Baca juga: Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Meraih Penghargaan Nasional dari Arsip Nasional Republik Indonesia
 
Ditambahkannya, kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan terkait pendataan perpustakaan dan pembuatan laporan perkembangan perpustakaan. “Untuk di HSS pendataan dan pelaporan sudah cukup baik, tinggal ditingkatkan saja lagi, ” jelasnya. Ia menambahkan, dengan adanya bimtek ini menambah wawasan bagi pengelola perpustakaan di HSS.
 
Baca juga: Pemberdayaan Tenaga Fungsional Pustakawan 
 

“Ini merupakan ketujuh untuk diberikan bimtek ini, harapanya perpustakaan yang ada di sekolah maupun desa semakin bagus dan teratur, ” ucapnya. Sementara itu, Kepala Dispersip HSS, Tajidin Noor menyampaikan, ungkapan rasa syukur atas pembinaan yang dilakukan oleh Provinsi.


Baca juga: Dispus HST dan Duta Baca HST Kunjungi Perpus Palnam 


0 Response to "Dispersip Kalsel Mengadakan Bimtek Pendataan Perpustakaan di HSS"

Post a Comment